Rabu, 02 Februari 2022 15:02 WIB

Bantu Pemerintah: Pertamina PDC Laksanakan Vaksinasi Booster

Bantu Pemerintah: Pertamina PDC Laksanakan Vaksinasi Booster

Jakarta, PDC.- Dalam rangka membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) melaksanakan vaksinasi ketiga (booster) di lingkungan kerja Pertamina PDC. Dengan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanakan vaksinasi berlangsung tanggal 2-3 Februari 2022 di Kantor Pusat Pertamina PDC, Jakarta.

 

Direktur Utama Pertamina PDC, Teddyanus Rozarius yang turut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini mengungkapkan, “Pertamina PDC terus berkomitmen membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Salah satunya melalui pelaksanaan vaksinasi di lingkungan kerja. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi booster ini dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19, dan pastinya guna kelancaran kegiatan operasional juga”.

 

CMT Deputy Leader Tim Task Force Pencegahan Infeksi Covid-19 PT PDC yang juga HSSE Manager PT PDC, Usep Sutisna menambahkan, “Meningkatnya kasus positif beberapa hari terakhir membuat kekhawatiran tersendiri. Untuk itu Pertamina PDC sigap dengan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi karyawan di lingkungan Pertamina PDC. Semoga dengan adanya vaksinasi booster ini dapat meminimalisir tertularnya varian baru COVID-19. Ayo vaksin dan tetap pakai masker, jangan kendor, perketat protokol Kesehatan”, imbaunya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Secretary Pertamina PDC, Budhi Kristianto mengatakan, “Pertamina PDC aktif membantu program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Pelaksanaan peraturan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait Pandemi Covid-19, mulai dari penerapan protokol kesehatan baik di kantor pusat maupun di lokasi proyek, pelaksanaan test antigen, PCR, dan genose, penguatan pemberdayaan masyarakat hingga pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dilakukan Perusahaan, termasuk stakeholder lainnya”, ujarnya.

 

Untuk pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, Pertamina PDC melakukan kerjasama dengan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, yang berlangsung selama dua hari. Diharapkan para pekerja dan Mitra Kerja di lingkungan Pertamina PDC dapat mengikuti vaksin sehingga minimal imunitas di lingkungan pekerja Pertamina PDC dapat terjaga.