Senin, 10 Juli 2023 09:07 WIB

Hadir di Pra-Event Kapnas III, PDC dan PDSI Pamerkan Unit Bisnis Unggulan dan Kapabilitasnya di Indu

Hadir di Pra-Event Kapnas III, PDC dan PDSI Pamerkan Unit Bisnis Unggulan dan Kapabilitasnya di Indu

PT Patra Drilling Contractor (PDC) turut berpartisipasi dalam Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) tahun 2023. Forum ini diselenggarakan SKK Migas sebagai wadah komunikasi antara pemerintah daerah, pelaku usaha hulu migas, dan perusahaan jasa pendukung nasional maupun lokal.

Di Forum Kapnas III ini PDC bersama dengan Pertamina Drilling membuka booth pameran di dua rangkaian pra event Kapnas III. Yakni di Balikpapan (Area Kalimantan-Sulawesi/Kalsul) pada 4-5 Juli 2023 dan di Palembang (Area Sumatra Bagian Selatan/Sumbagsel) yang digelar pada 9-10 Agustus 2023.

Setelahnya, PDC juga akan hadir di puncak forum yang akan dilaksanakan pada 15-16 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sebagai bagian dari Holding Pertamina.

Manager Marketing & Business Development PT Patra Drilling Contractor Dora Indah menjelaskan, keikutsertaan PDC di Forum Kapnas III untuk mempromosikan stream business dan kapabilitas PDC, baik kepada SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang menjadi customer langsung PDC.

“Kami mencari peluang untuk memperluas pasar dan memaksimalkan penggunaan produk barang dan jasa dengan capaian kapasitas dalam negeri (TKDN) maksimal,” tutur Dora.

Di forum ini, lanjut Dora, PDC juga berupaya melakukan match-making business opportunity dengan perusahaan-perusahaan penunjang kegiatan migas lainnya guna mengoptimalkan peluang di industri ini.

Di kedua pra event Forum Kapnas III, PDC menunjukkan beberapa unit bisnis, antara lain Engineering, Procurement, Construction, and Installation (EPCI), Horizontal Directional Drilling (HDD), Trading, Manpower Services (MPS), Food and Lodging Services (FLS).

Kemudian, Heavy Transport Equipment (HTE), Building and General Services, Operation & Maintenance (O&M), dan Marine Services.

Corporate Secretary PT Patra Drilling Contractor Ani Aryani menambahkan, jasa dan layanan yang PDC promosikan di Forum Kapnas III sesuai dengan tujuan event yang mendorong produk-produk dalam negeri untuk lebih berperan dalam proyek-proyek industri hulu migas.

“Produk yang didorong Forum Kapnas tahun ini mencakup barang dan jasa, tenaga kerja, pengembangan vendor lokal, sampai industri penunjang sekitar area provinsi operasi. Sebagian kategori tersebut merupakan unit-unit bisnis PDC dan ikut ditampilkan di kesempatan ini,” jelas Ani.

Ditambahkannya, “Untuk industri hulu migas, PDC sendiri mengedepankan unit bisnis EPCI, Marine, HTE, FLS, MPS, dan Contract Services.”

Target keikutsertaan PDC di pameran ini, menurut Ani, salah satunya adalah untuk meng eksplore potensi PDC sebagai perusahaan penyedia jasa penunjang dalam industri energi di Indonesia dan tentunya kesempatan untuk mendapatkan peluang kerjasama baru.