Jumat, 25 Maret 2022 02:03 WIB

Kembangkan Keanekaragaman Hayati, Pertamina PDC Raih IGA 2022

Kembangkan Keanekaragaman Hayati, Pertamina PDC Raih IGA 2022

Indonesia - PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) kembali meraih penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2022. Pengumuman penganugerahan IGA tahun 2022 yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR berlangsung secara hybrid (live zoom dan offline) di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta (21/3).

 

Penghargaan diberikan kepada Pertamina PDC untuk Kategori “Mengembangkan Keanekaragaman Hayati” dalam program “Menghijaukan Desa Pematang Obo Untuk Meningkatkan Perekonomian Warga”. Plakat dan piagam penghargaan IGA 2022 diterima langsung Corporate Secretary Pertamina PDC, Budhi Kristianto.

 

Pada kesempatan yang sama, Budhi menjelaskan, “Desa Pematang Obo, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau memang menjadi salah satu lokasi yang kami pilih untuk menjalankan program CSR kali ini, karena selain dekat dengan project yang dikerjakan oleh PDC, kondisi lingkungannya juga membutuhkan perhatian bersama.”

 

Hal ini sejalan dengan kebijakan Pertamina PDC untuk terus mempertahankan komitmennya bahwa di manapun PDC melakukan kegiatan operasinya dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

“Dengan program ini, kami harapkan selain penghijauan desa yang menjadi lebih baik, juga kita harapkan perekonomian masyarakat juga meningkat,” sambung Budhi.

 

Dewan juri yang terlibat dalam ajang ini diantaranya, La Toli Chairman The La Tofi School of CSR yang juga Ketua Tim Penilai Indonesia Green Awards, Prof Ibnu Hamad Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Edi Eko Cahyono, Asdep TJSL BUMN, Jo Kumala Dewi, Direktur Kemitraan Lingkungan KLHK, Hizbullah Arief Direktur Green Advokas1 Network.

 

Chairman The La Tofi School of CSR mengungkapkan bahwa IGA 2022 merupakan apresiasi bagi seluruh perusahaan dengan komitmen tinggi terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati secara berkesinambungan, yang diimplementasikan melalui kebijakan strategis maupun program CSR perusahaan.