Kamis, 26 Oktober 2023 10:10 WIB

PT PDC Bantu Ahli Waris Klaim Santunan JKK

PT PDC Bantu Ahli Waris Klaim Santunan JKK

BOGOR – PT Patra Drilling Contractor (PDC) bantu administrasi untuk pencairan santunan JKK karyawan PDC peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1.050.121.689 kepada ahli waris (istri korban) Siti Masyitoh di Bogor Jawa Barat yang suaminya meninggal dalam perjalanan menuju ke tempat kerja

 

Penyerahaan santunan ini langsung diberikan sacara simbolis oleh H. Iwan Setiawan S.E selaku Bupati Bogor kepada ahli waris yang merupakan istri dari karyawan PDC. Turut Hadir perwakilan dari HR PDC Furqoan Prabowo di Mesjid Baitul Ihsan Cilaku Tenjo Kabupaten Bogor.

 

Furqoan mengatakan “Saya atas nama pribadi dan mewakili segenap jajaran Management serta perwira pertiwi PDC ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami salah satu karyawan kami . Merupakan kewajiban dan tanggung jawab  kami untuk  turut serta membantu proses pelengkapan berkas klaim BPJS Ketenagakerjaan ini”.

 

Sebagai perusahaan  penyedia jasa penunjang  dalam industri energi di Indonesia ,  PDC  telah membuka  layanan Man Power Services sejak tahun 2014.   Saat ini  PDC mengelola lebih dari 9.000 karyawan yang tersebar dalam berbagai proyek migas di seluruh Indonesia.

 

Dalam memberikan layanannya, PDC memastikan selalu patuh pada aturan perundangan dengan taat membayar pajak serta jaminan sosial dan keselamatan kerja  bagi tenaga kerja yang dikelolanya. Selain itu  ketepatan dalam pembayaran juga menjadi salah satu  nilai plus yang dimiliki oleh layanan Man Power Services PDC.

 

HR & GA Manager PDC, Luciana Siregar dalam kesempatan terpisah menjelaskan “Jaminan perlindungan terhadap tenaga kerja dan perlindungan sosial bagi seluruh tenaga kerja PDC merupakan salah satu kewajiban perusahaan yang harus dilaksanakan dan kami memastikan tim kami akan selalu siap dalam mendampingi para pekerja dalam mendapatkan hak-hak mereka” ucapnya.

 

Siti Masyto selaku istri almarhum menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PDC dalam proses pengurusan santunan “Terima kasih kepada PDC karena telah membantu  saya dalam mengurus administrasi dan berkas-berkas untuk klaim jaminan kematian suami saya, serta terima kasih juga kepada pihak-pihak lainnya yang turut membantu”.

Selain jaminan kematian ada juga jaminan beasiswa, jaminan hari tua, serta jaminan berkala yang didapatkan oleh ahli waris Siti Masyto.

 

PDC yang merupakan anak Perusahaan dari Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) memiliki 11 Unit usaha yaitu Manpower Services, Engeineering Procurement & Construction (EPC), Contract Service, Food and Lodging Services (FLS), Building & General Services, Operation & Maintenance, Light Transport Services (LTS), Marine Services, Heavy Equipment & Trucking Services (HTE), Oilfield Equipment Trading, serta Chemical Services. ***