Selasa, 28 Mei 2024 09:05 WIB

PT. PDC Lakukan Penandatangan MoU dengan Kerry Freight Pte Ltd

PT. PDC Lakukan Penandatangan MoU dengan Kerry Freight Pte Ltd

Direktur Utama PT Patra Drilling Contractor (PDC) melakukan penandantangan MoU antara PDC dengan Kerry Freight (Singapore) Pte Ltd di Le Meridien Hotel Jakarta.


Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PDC Faried Iskandar Dozyn, Direktur Operasi Apriandy Zainuddin, Komisaris Utama PDC Novy Hendri, serta VP Marketing Commercial & Development Yudo Gantika serta Marketing & Commercial Manager PDC Agus Susanto.

 

Dalam sambutannya, Faried menyampaikan “PDC mengucapkan terima kasih kepada Kerry Freight (Singapore) Pte Ltd yang membuka kesempatan kerjasama dalam penyediaan jasa layanan transportasi alat berat, hal ini juga sejalan dengan salah satu unit usaha PDC yakni Transport Logistic Warehouse yang di dalam aktifitasnya menyediakan usaha penyewaan Heavy Transport Equipment (HTE), Light Vehicle serta penyediaan Open Yard dan Building”.


MoU antara PDC dan Kerry Freight (Singapore) Pte Ltd meliputi rencana kerja sama dalam bidang layanan bisnis Transport Logistic Warehouse. Kendala operasional yang di hadapi terkait dengan penyediaan HTE yang sering mengalami kekurangan armada pada saat dibutuhkan di waktu bersamaan dapat di selesaikan dengan adanya kerjasama ini antara PDC dengan Kerry dalam penyediaan jasa transportasi tersebut.

 

Faried juga menambahkan “Penjajakan kerjasama ini menjadi peluang kedepannya untuk PDC dalam meningkatkan pelayanan dan tentunya sesuai dengan visi Perusahaan yakni menjadi penyedia jasa penunjang terbaik dalam industri energi di Indonesia” Tegasnya.

 

Kerjasama PDC dan Kerry dalam penyediaan jasa alat angkut berat ini akan menjadi salah satu pilot project PDC untuk kedepannya, ditambah lagi dengan adanya investasi dari Kerry terkait Heavy Transport Equipment dapat membantu PDC dalam melakukan moving rig serta tender-tender PDC lainnya.

 

Raymon Cheng selaku perwakilan Kerry mengatakan “dengan dilakukannya kerjasama dan investasi ini, kami berharap dapat memberikan komitmen dan dampak bagi Kerry Freight (Singapore) Pte Ltd maupun PDC, sehingga kedepannya mempermudah dalam kerjasama lainnya” ucapnya.

 

Direktur Operasi PDC Apriandy Zainuddin juga mengatakan kerja sama ini dapat memberikan manfaat positif bagi kedua pihak baik dari PDC maupun Kerry “saya berharap dengan kerjasama antara PDC – Kerry dapat memberikan citra serta dampak positif kepada masing-masing perusahaan, kami juga tentunya mengedepankan adanya koordinasi yang dilakukan secara berkala, dengan mengupdate perkembangan terkait proyek ini dapat membuat proyek ini kedepannya lebih bermanfaat dan bernilai juga” tutupnya.