Sabtu, 11 November 2023 22:11 WIB

Siap Menuju Sertifikasi, PDC Laksanakan Pelatihan Internal Auditor Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Siap Menuju Sertifikasi, PDC Laksanakan Pelatihan Internal Auditor   Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Guna memastikan audit Internal yang dilaksanakan oleh tenaga auditor yang sudah dijamin kompetensinya dan dijamin keobyektifannya, PT Patra Drilling Contractor (PDC) menggelar pelatihan Internal Auditor Sistem Management Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001: 2016.

Dengan dibekali pelatihan ini, para perwira PDC yang terpilih menjadi Tim Internal Auditor SMAP ISO 37001:2016 diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Pelatihan yang diikuti 35 perwira PDC dari semua fungsi ini dilaksanakan pada 9-10 November 2023 di Hotel El Royal, Bandung, dengan pembawa materi dari Bintang Solusi Utama ( BSU).

Corporate Secretary PT Patra Drilling Contractor Ani Aryani menjelaskan, pelatihan ditujukan agar peserta mampu mengelola program Audit Internal dan melakukan kegiatan Audit Internal SMAP ISO 37001:2016.

“Kompetensi auditor menjadi faktor kunci dalam pelaksanaan audit SMAP ISO 37001:2016. Auditor yang cakap akan membuat pelaksanaan audit benar dan efektif serta optimal memberikan nilai tambah bagi perbaikan yang berkesinambungan,” urainya.

Di depan peserta pelatihan, Ani mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar mampu memahami seluruh panduan sistem manajemen audit anti penyuapan secara optimal sehingga nantinya dapat menjalankan  proses audit internal secara baik dan maksimal.

Selain itu, Ani mengingatkan, SMAP ISO 37001:2016 sejalan dengan komitmen PDC dalam menghindari segala bentuk suap di perusahaan dan nilai-nilainya sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi transparansi, patuh hukum, dan taat menjalankan tata kelola perusahaan yang baik.

Rencananya setelah pelatihan internal auditor SMAP ISO 37001:2016, PDC akan melaksanakan audit internal untuk sistem manajemen tersebut pada minggu ke-3 bulan November 2023.

“Semoga dengan pelatihan dan internal audit ini dapat mendorong tertanamnya budaya anti suap di internal perusahaan dengan lebih optimal,” tutupnya.***